Sabtu, 22 Agustus 2009

Read it first

Facebook, Email, Friendster:
joy_nyum@yahoo.com
-Gak Mirip Kristus (Fresh! Planet)-
Fery, www.GFreshMagazine.com, edisi #105:Juli, GetmeDia: Bandung, hlm 8

• Mike Tyson-
“ Kalo Yesus ada disini, apa kamu pikir Dia akan menunjukkan cinta-Nya padaku? Apa kamu pikir Yesus bakalan mencintaiku? Saya bukan orang Kristen, tapi menurutmu apakah Yesus mencintaiku? Saya pikir Yesus akan duduk dan ngobrol dengan dan bertanya “kenapa kamu jadi begini?”, Yesus bakalan asik ngobrol denganku. Dia bakalan gobrol denganku. Ngak pernah ada satu orang Kristen pun yang pernah melakukannnya padaku, sekalipun atas nama Yesus. Mereka malah memasukkanku dalam penjara dan menulis hal-hal buruk tentangku, lalu pergi ke Gereja dan berkata YESUS ITU HEBAT!!”

• Mark Twain-
“Kalo Yesus hidup jaman sekarang, satu hal yang Dia nggak mau lakukan adalah menjadi seorang Kristen.”

• David Kinnaman-
Dalam bukunya UnChristian: What a New Generation Really Thinks about Christianity, David nge-surv en wawancara orang-orang di Amrik yang bukan Kristen atau nggak bergereja tentang apa yang mereka pikirkan about Christianity. Dia bilang “kebanyakan orang-orang yang aku temui berpendapat bahwa orang Kristen itu konservatif, sempit dalam pemikiran, kasar, nggak logis, membangun kerajaanya sendiri; mereka ingin mengubah semua orang dan mereka nggak bias hidup damai dengan orang-orang yang nggak percaya dengan apa yang mereka percayai.”

• Mahatma Gandhi-
“Aku suka Kristus. Tapi aku nggak suka orang Kristen. Orang Kristen sama sekali nggak mirip dengan Kristus.”

-Fresh! Calender-
Ibid, hlm 12-13
/ Tanggal kejadian…
1. Cassini Huygen nyampe Saturnus (2004)
4. Peletakan Batu Pertama Monumen WTC (2004)
6. Film Bersuara Pertama di Dunia (1928)
8. Harry Potter 4 terbit (2000)
9. Detik.Com Berdiri (1998)
16. Tes Nuklir Pertama (1945)
17. Perang Salib ke-4 (1203)
20. Sirimavo Bandranaike, PM Wanita Pertama di Dunia (1960)
22. Awal Perang Dunia 1 (1922)
26. Fidel Castro mulai Revolusi Kuba (1953)
31. Wafatnya Ignatius dari Loyola (1556)
The Other news…
• Julis Caesar tewas dengan 25 tikaman di tubuhnya
• Mulut menghasilkan 1 Liter ludah setiap hari
• Unta punya 3 kelopak mata
• 25% dari tulang manusia ada di Kaki
• Tiap tahun Bulan menjauh 3, 82cm dari Bumi
• 1 mp3 gratis, wallpaper, dan Songbook di www.true-worshippers.com


-Mother Teresa Sez,,-
www.faithmouse.com, sebagaimana dikutip oleh www.GFreshMagazine.com, edisi #105:Juli, GetMedia: Bandung, hlm 19

1. Apabila kita menghakimi orang, kita tidak punya waktu untuk mencintai mereka
2. Jangan tunggu pemimpin, lakukan sendiri, seorang demi seorang
3. Saya nggak tahu pasti seperti apa Surga itu, tapi yang saya tahu waktu kita meninggal, en waktu Tuhan menghakimi kita, Dia nggak akan menanyakan berapa banyak perbuatan baik yang kita lakukan dalam hidup kita, tetapi Dia akan menanyakan berapa banyak Kasih yang kita taruh dalam setiap perbuatan kita
4. Kemiskina yang terburuk adalah kesepian dan merasa tidak dicintai
5. Penyakit terbesar saat ini bukan Lepra atau TBC, tetapi perasaan tidak dikehendaki
6. Saya tidak berdoa minta kesuksesan, yang saya minta hanya kepenuhan Iman
7. Jesus is my God. Jesus is my husband. Jesus is my life. Jesus is my only Love. Jesus is my all.

-Mother Teresa Prayer-
Suwondo, 100 Renungan Populer Sepanjang Masa 2-Doa-Gubahan Ibu Teresa, Jakarta: Metanoia, 2005, hlm 142-143
Tuhan buatlah kami berharga, untuk melayani sesama kami.
Di seluruh dunia yang hidup dan mati dalam kemiskinan atau kelaparan.
Berikan kepada mereka, melalui tangan kami hari ini,
roti mereka sehari-hari.
Dan dengan pengertian kami tentang kasih,
berikan damai sejahtera dan sukacita.
Ya Tuhan, yang Maha Penyembuh,
aku berlutut di hadapan-Mu,
karena semua pemberian yang baik hanya berasal dari-Mu.
Aku berdoa, berikan keahlian pada tanganku,
penglihatan yang jelas dipikiranku,
kebaikan dan kelembutan di hatiku.
Berikan kepadaku satu tujuan,
kekuatan untuk mengangkat beban
sesama kami yang menderita.
Dan, suatu realisasi yang benar dari hak istimewa kami.
Ambillah dari hatiku semua tipu muslihat
dan hal-hal duniawi,
dan dengan iman sederhana dari seorang anak kecil,
aku bersandar hanya kepada-Mu.

-Messiah Complex-
www.GFreshMagazine.com, edisi #105:Juli, Bandung, hlm 34-36
Fresh! Quake…
Sepanjang sejarah, ada saja orang yang ngaku-ngaku mesias. Mereka ini menderita Messiah Complex. Orang yang kena penyakit ini, merasa kalau mereka adalah “juru selamat” bagi umat manusia. Mereka percaya kalau mereka dapat melakukan mukjizat dan menyelamatkan orang-orang dari krisis.
Sebenarnya penyakit ini sifatnya dua arah. Penelitian membuktikan kalau ada sekelompok orang yang nggak punya pemimpin, orang yang akan paling berani maju jadi pemimpin adalah orang yang narsis (meskipun dia nggak pernah memimpin sebelumnya). Jadi, waktu ada banyak orang yang “polos” dan gampang percaya + seorang pengidap Messiah Complex, maka dengan mudah tercipta sebuah sekte sesat.
Efeknya, si “mesias” akan makin diteguhkan bahwa dialah penyelamat dunia yang sejati, dan orang-orang menjadi semakin percaya sama dia, dan makin besarlah bencana yang dibawa oleh mereka. 10 orang yang mengidap Messiah Complex:

1. Marshall Applewhite (1931-1997)
Asal Amerika Serikat. Menganggap dirinya Kristus. Jadi “mesias” sejak dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung. Sekte bentukannya Heaven’s Gate dengan misi menyelamatkan orang-orang dari serbuan UFO yang mengekor komet Hale-Bopp yang akan segera melintasi Bumi. Kejadian besar yang dilakukan adalah ia dan para pengikutnya sama-sama bunuh diri massal di Santa Fe, California dengan cara overdosis Fenobarbitol (sejenis obat penenang). Total korban 39 orang termasuk dirinya sendiri.

2. Jim Jones (1931-1978)
Asal Amerika Serikat. Menganggap dirinya sebagai pemimpin rohani kaum tertindas. Jadi “mesias” sejak sering dipermalukan di depan publik karena menganut paham komunisme. Sekte bentukannya Peoples Temple Christianity Church Full Gospel dengan misi membentuk “surga” di Bumi dengan mendirikan kota Jonestown di Guyana. Kejadian besar yang dilakukan adalah memerintahkan 900 lebih pengikutnya untuk bunuh diri dengan meminum jus yang dicemari racun Sianida. Total korban 909 (274 di antaranya adalah anak-anak).

3. Hong Xiu Quan (1814-1864)
Asal Cina. Menganggap dirinya adik kandung Yesus Kristus. Jadi “mesias” sejak belajar Alkitab dengan misionaris dan mengalami penglihatan tentang Tuhan. Sekte bentukannya Kerajaan Langit Taiping dengan misi memberantas penyembahan berhala di Bumi dan memenangkan jiwa demi Kristus. Kejadian besar yang dilakukan adalah pemberontakan Taiping (1851-1864). Total korban 10-20 juta orang dan ia sendiri mati karena minum racun.

4. Luc Jouret (1947-1994)
Asal Belgia (lahir di Kongo). Menganggap dirinya reinkarnasi ketiga dari Yesus Kristus. Jadi “mesias” sejak menjadi pemimpin dari kelompok Neo-Nazi di Belgia. Sekte bentukannya Order of the Solar Temple (Ordo Kuil Matahari) dengan misi meneruskan tradisi para Ksatria Templar di Abad Pertengahan. Kejadian besar yang dilakukan adalah membunuh dirinya sendiri di Salvan-Swiss, setelah itu para pengikutnya juga ikut bunuh diri. Total korban lebih dari 70 orang dua kota di Swiss.

5. Vernon Howell alias David Koresh (1959-1993)
Asal Amerika Serikat. Menganggap dirinya Pengendara Kuda Putih dalam Kitab Wahyu (kematian). Jadi “mesias” sejak cintanya terhadap putri seorang pendeta harus bertepuk sebelah tangan. Sekte bentukan tidak ada, namun ia adalah pemimpin sekte penting Branch Davidians dengan misi mempersiapkan diri untuk kedatangan Tuhan yang kedua kali dengan mempelajari FT serta menyimpan makanan dan senjata. Kejadian besar yang dilakukan adalah kebakaran besar di markas besar Branch Davidians di Waco-Texas yang sedang dikepung agen-agen federal AS. Total korban lebih dari 80 orang + dirinya.

6. Jose Luis De Jesus MIRANDA (1946-)
Asal Puerto Rico. Menganggap dirinya sebagai Yesus Kristus yang datang kembali dan Antikristus. Jadi “mesias” sejak menjadi pendeta Pentakosta. Sekte bentukannya Creciendo and Gracia (bertumbuh dalam Anugrah) dengan misi mengajarkan “Doktrin Anugrah” dan menyatakan tidak ada dosa. Kejadian besar dilakukan adalah berkhotbah di depan jutaan orang sepanjang hidupnya dan mengatakan bahwa “Gereja Katholik adalah setan.” Total korban tidak ada, tetapi selama ini ia hanya di cap sebagai penipu oleh berbagai komunitas.

7. Credonia Mwerinde (-2000)
Asal Uganda. Menganggap dirinya orang suci yang sering melihat penampakan perawan Maria. Jadi “mesias” sejak ayahnya mengakui bahwa ia sering melihat penampakan Yesus, Santo Yusuf dan perawan Maria. Sekte bentukannya Gerakan Restorasi Sepuluh Perintah Allah di Uganda dengan misi menjalani hidup yang mematuhi 10 perintah Allah. Kejadian besar yang dilakukannya adalah setelah nubuatannya (bahwa kiamat akan datang 1 January 2000) terbukti salah, ia bersama ratusan pengikutnya bunuh diri (atau saling membunuh).

8. Muhammad Ahmad (1844-1885)
Asal Sudan. Menganggap dirinya adalah Imam Mahdi, tokoh penyelamat umat Islam di hari kiamat. Jadi “mesias” sejak menyadari bahwa orang-orang Sudan yang membenci pemerintahan Mesir membutuhkan seorang tokoh penyelamat yang cerdas dan pintar bicara. Sekte bentukannya Mahdiyya (rezim pemerintahan Mahdi) dengan misi menegakkan hokum Syariah baru dengan mendirikan pengadilan Islam di Negara Sudan. Kejadian besar yang dilakukan adalah memimpin penduduk Sudan asli menang perang lawan Mesir yang memerintah di Sudan. Total koraban ribuan orang akibat perang.

9. Sun Myung Moon (1920-)
Asal Korea Selatan. Menganggap dirinya sebagai “mesias” dan jadi “mesias” sejak menerima wahyu dari Yesus saat sedang berdoa di atas gunung, memintanya untuk melanjutkan tugas-Nya di Bumi. Sekte bentukannya Gereja Unifikasi dengan misi mendirikan kerajaan Allah secara harfiah di Bumi, sebagaimana tertulis di Alkitab. Kejadian besar yang dilakukan adalah di tahun 2003 menggagas kampanye untuk menggantikan lambang salib umat Kristen dengan lambang mahkota. Korban putranya yang keenam, Young Jin dengan bunuh diri dari lantai 17 suatu hotel di Nevada, AS (1999).


10. Ariffin Mohamed alias Ayah Pin (1943-)
Asal Malaysia. Menganggap dirinya Inkarnasi Yesus, Nabi Muhammad, Syiwa dan Buddha. Jadi “mesias” sejak sembuh dari sakit parah setelah dikunjungi malaikat. Sekte bentukannya Kerajaan Langit dengan mengupayakan dialog demi keharmonisan antarumat beragama, dan melakukan penyembuhan spiritual. Kejadian besar yang dilakukan adalah ia didakwa oleh pengadilan Syariah Malaysia karena dianggap telah menodai dan menghina Islam, plus beberapa dakwaan lain. Terakhir kabarnya Kerajaan Langit dibubarkan oleh pemerintah Malaysia (meskipun masih aktif secara tersembunyi).
Informasi ini bertujuan agar semua orang dapat mengetahui “sedikit” hal penting yang terkadang tidak diketahui oleh mereka. Oleh karena itu penulis pun mencantumkan beberapa bahan kutipan yang digunakan sebagai acuan untuk memberikan informasi ini. Maksud dan tujuannya adalah agar orang-orang Kristen menyadari bahwa ada begitu banyak kejadian “aneh” maupun masukan-masukan penting yang harus diketahui dan dipelajari, sehingga kekristenan yang ada dapat bertumbuh sedikit demi sedikit dan menjadi berkat bagi orang lain.
Hatur Nuhun alias Tararengkyu buat GFresh dan Bpk Suwondo buat informasi-informasinya. Sukses selalu n God Bless u all