Rabu, 16 Juli 2014

Melakukan yg Terbaik

Seorang anak lelaki kecil masuk ke dalam sebuah apotik, menarik peti minuman dan meletakkanny di dekat telepon umum. Ia naik keatasny, sehingga dapat meraih tombol" yang ada pada telepon tersebut.

Ia kemudian memutar sejumlah nomor dan kemudian terlihat sedang bercakap" dgn seorang wanita tampaknya. Ia berkata " Bu, apakah anda membutuhkan bantuan untuk membersihkan kebun anda?"

Wanita di telepon itu menjawab, "Saya sudah membayar seseorang untuk membersihkannya."

Anak itu menjawab, " Bu, anda dapat membayar saya setengah harga saja." Ibu itu menjawab,"Maaf nak, saya sudah punya pekerja sendiri. Sepertinya jawaban ibu itu menunjukkan kalau dia sudah puas dengan hasil kerja dari karyawanny tersebut.

Namun anak tersebut tidak berputus asa, dan ia kembali menawarkan diriny, "Bu, saya juga akan menyapu pinggiran jalan dan trotoar rumah Ibu, sehingga pada hari minggu nanti, rumah Ibu akan memiliki halaman paling indah di North Palm Beach, Florida."

Lagi" wanita itu menolak. Dengan tersenyum anak itu kemudian meletakkan gagang telepon ke tempatnya semula, dan ia melompat turun dari peti yg disusunnya.

Sang pemilik apotik terkesima dan menghampiri anak itu seraya berkata, "Nak, saya suka sikapmu itu. Saya mengagumi dan terkesan dengan semangat yang kamu miliki. Bagaimana kalau kamu bekerja untuk saya saja?"

Anak itu menjawab, "Tidak pak terimakasih. Sebenarnya saya hanya mengecek hasil pekerjaan saya sendiri :)."........................